Ramadhan – ramadhan Tiba

Standar

bangkitkan petani

bangkitkan petani

  Di bulan ramadhan ini berbagai macam hal yang bermunculan, mulai usaha dan kegiatan – kegiatan sosial serta aksi – aksi yang di lakukan oleh beberapa gelintir kelompk / organisasi.
  Pasa pelaku usaha atu pedagang mengalami keutungan di mana harga – harga sembako naik namun penjualan tetap meningkat di karenakan banyaknya permintaan masarakat terhadap sembako. Di mana sembako itu berupa beras, telur, bawang – bawang, daging ayam dan sapi, sayuran, buah – buahan dan jajanan dalam istilah banjarnya (wadai) he,,,. Sembako ini naik dan sudah lumrah, kenaikan mulai 30% hinggga 50%.
  Banyak perusahaan – perusahaan maupun individu – individu melakukan kegiatan sosial berupa buka puasa bersama dan memberikan bantuan – bantuan terhadap anak yatim. Momen bulan ramadhan ini dirasa sangat istimewa oleh mereka.
  Beberapa kelompok organisasi juga melakukan aksi, di mana mereka menuntut untuk pemerintah kota atau daerah menutup hiburan — hiburan malam yang di lakukan oleh pelaku usaha hiburan, yang di anggap mengganggu kesucian bulan ramadhan ini.
  Kegiatan ini selalu terjadi di bulan ramadhan terutama di Banjarmasin, tidak menutup kemungkinan juga di kota – kota provinsi lainnya. Hal yang terjadi ini menjadi tradisi masyarakat indonesia setiap bulan ramadhan. Di bulan ramadhan ini yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2014, semoga menjadikan hal yang indah dan menarik merubah kegiatan yang buruk menjadi menarik dan istimewa dengan adanya perubahan di berbagai sektor yang telah di sebutkan di atas.cropped-kue-ultah.gif
  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s