Sampingan

CERITA PAGI
Hay semua pagi ini aku menuliskan sebuah isi hati yang ada cerita didalam kehidupan saya. Aku ini seorang laiki – laki yang sedang merasakan keanehan dalam dir, juga rasa rindu, rasa yang bertolak belakang, sangat ingin bertemu, waktu terasa sangat lama sehingga ingin bertemu. Kadang orang menyebutnya itu “galau” he,,,!.
Setelah perkemahan itu (28-30) desember 2012, sepertinya ada sebuah perasaan yang sedang berkecamuh dalam hati. Entah awalnya dari mana. Semuala mata ini memandang sebelah, tapi perkemahan itu membuat semuanya berubah. Sebuah kebencian menjadi rasa saying, kemarahan menjadi kerinduan, rasa geram menjadi ingin bertemu. Gelombang perasaan ini selalu dating ketika aku mulai memiliki perasaan dengan seseorang.
Hm,,,,,h mulai mana ya?,,,,,,
Gini aja deh,,,,, awalnya ada kegiatan kepanduan di sekolah smp 4 pelaihari, di sana anak – anak berlatih dan disitulah aku ada untuk melatih. Menyiapkan untuk perkemahan. Membuat pagar, menyiapkan Pensi dan yel – yel. Persiapan – persiapan telah selesai dan berangkat pada esok harinya di siang hari lepas solat jum’at. Di sanalah (bumi perkemahan) selama 3 hari dengan mereka.
Trus apa donk yang membuat galau?
Setelah perkemahan itu selesai dan berlalu aku merasakan ada hal yang aneh pada hatiku, entah itu hanya nafsu atau apa tak tahu juga sebabnya. Setelah aku bertemu gadis itu aku awallnya cuek dan tak merasakan getaran apapun di dalam hati. Namun, setelah berlalunya waktu sebuah perasaan itu muncul, dan perasaan itu aku tak tahu (apakah rasa suka, cinta, senang) sekarang yang ada didalam hati hanya ingin bertemu dan bertemu. Betapa hal ini membuat hatiku menunggu dan rasanya sungguh tak mengenakkan. Sungguh berkali – kali aku membenci perasaan yang seperti ini. Rasa takut pun muncul, rasa tidak percaya diriku pun ada. Hati bertanya – Tanya (kenap? ,kenapa?,,,kenapa?).
Apa yang ingin kamu lakukan ali?
Entahlah,,,, sepertinya aku hanya berharap dapat bertemu dan berbicara secara empat mata, tapi kapan tidak tahu. Aku ingin berbicara juga ingin menghindari semua karna dia sekarang sudah ada yang memiliki. Aku ingin ungkapkan perasaan ini, tapi aku takut bila setelah aku katakan malah bertambah besar perasaan itu dan aku sampai sekarang belum siap untuk melakukan itu,, ha ha ha,,, lucu sekali,,,, ( aku benci perasaan ini), namun segala sesuatunya itu daru Allah tuhan semesata alam. Air mata ingin rasanya mengalir namun, apakah pantas untuk ini aku merasakan. Sungguh aku merasa malu pada diri sendiri. Sungguh aku juga merasa diri ini sangat rapuh.
Ketika mentari pagi mulai bersinar
Senyum dari segala penjuru dating
Hari nan cerah memberikan kesejukan
Hati yang ringan bangga dan lapang
Ketika mendung datang
Muka suram mulai terlihat
Cuaca menjadi gelap dan menakutkan
Semua pergi degan perasaan berat hati
Cuaca itu tak selalu begitu
Datanglah terang, angina membawa mendung pergi
Walau basah, namun cuaca kembali indah
Langit nan biru dan pelangi yang indah
Bersabar, aka nada jalan terang
Berangkatlah dalam keadaan berat atau ringan
Semua pasti ada jalan sekarang bagaimana kamu berjalan untuk menuju kemenangannya. Kegagalan memang selalu menghantui, tapi itu adalah awal dari segala permasalahan. Kalau hanya merenung dan menunggu tak akan berubah. Ayo maju, langkahkan kaki sesulit apapun hal yang dihadapi. Keberhasilah itu indah sekali. Senyum itu harus kembali, perasaan itu sebaiknya memang diselesaikan. Ha ha ha,,,,,,, semangat,,,! Fighting,,,!

By
AMA Tanjung


Cerita Pagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s