Hati Ali I

Standar

Hati Ali I

warning.! pembaca bahagia tulisan ini cukup anda nikmati tidak untuk hal lain atau penelitian aneh

Pagi ini saya sedang duduk di depan laptop, dengan mendengarkan mp3 jus Amma. Saya membuat satu persaatu folder – folder untuk merapikan folder – folder yang ada pada laptopsaya. Kemudian saya membuka folder foto di sana ada banyak foto  fototentang memory saya. Dengan sedikit tersenum pada diri sendiri melihat hasil foto yang ada, tiba-tiba mataku dan memandang foto seseorang.

Saat itu juga mata , hatiku langsung terpaku sejenak, hatiku langsung merasakan sesuatu yang sepertinya kerinduaan. Hati ini, dan hati keclku tiba tiba tak dapat berkata apa – apa, hanya terpaku diam melihat foto itu. Sejenak hati kecilku berkata “ kamu selalu membuatku rindu ‘ siapa kamu kenapa aku begitu melihatmu aku tak berdaya bagaikan air yang membeku kedinginan”aku seperti orang yang sangat merindukannya tapi tak mampu untuk menemuinya. Seeperti sebuah lumpur yang hidup yang dapat menenggelamkan siapapun yang ada di lembahnya.

Malam sebelumnya aku mengantarkan tas dari pelasti yang isinya berkas untuk organisasi ke tempat dia berada di asrama…. saat aku mulai berangkat mengantarkan berkas organisasi itu aku sudah merasakan senang di hati dan ketenangan yang sangat aneh bagai tiada beban hati ini begitu saja aku melangkahkan

ali juga manusia

kaki kemudian ku kendarai honda supra fit ku. Sampai pada asramanya aku masuk keasramanya membuka pagarnya terlebih dahulu setelah itu aku pencet bel yang ada di sanping pintu sebelah kanan. Setelah aku pencet bel tersebut terdengarsuara bel “ Assalammualaikum “ sempat aku memeleberkan senyumman mendengaarkan suara bel tersebut. Tak lama kemudia ada membukakan pintu asrama tersebut, saya yang sedang di teras langsung trkejut dan tak sengaja lamunan dan senyum tadi terhenti, lalu dari dalam menanyakan “ siapa “ katanya “ Ka !!!!!! adalah “ kata saya, rupanya mungkin yang di dalam kurang mendengar jelas suaraku, karna suaraku mungkin kurang keras lalu ia mengulanginya “ siapa “ Ka, Bu, !!!! ‘ !!!!!!!!!! Adalah” dengan sedikit agak kikuk dancoba menegaskan aku berkata seperti itu. Tak lama teman-Nya memanggil orang yang ku maksud. Maka tak lama keluarlah Dia. “ Bu, ini berkasnya “ kata saya, “ lama ku tunggui mulai dadi sudah“ katanya, “maaf Bu, saya ketiduran””ya makasih ya li” ia membalas. “Ngeh ya sudah saya pergi dulu. Saya tak mau lama – lama karena sepertinya Dia sibuk dan saya juga tak bisa lama lama karena sepertinya hati ini terlalu lemah takutnya saya gak bisa mengendalikannya. Beranjaklah saya dari teras itu dan kuluar menup pagar keluar.

Sekarang saya membuka foto tiba – tiba ada foto Dia yang tersimpan pada memory Hp. Aku pagi ini menuliskan ini agar aku tidak selalu menutup diriku, mudahan dengan aku curahkan aku dapat sedikit melelehkan es yang membeku ini , hati kecilku pun tak mau sejujurnyamerasakan hal yang seperti ini , sedangkan akal selalu mengejek aku ‘ tak mungkin , tak mungkin , kamu ini aneh, kamu sudah tak ..,,.ah….” Hati kecil da akalku sepertinyabentrok hingga melamahkan seluruh tubuh ini, dam tak berdaya. Oh… begitukah kelemahanku atau aku yang terlalu lemah yang tak mau berani , atau aku cemen, aku.,.aku.,”.

Sedah sepertinya aku tidak bisa mengatakn hal yang sepertinya aku lihat padanya itu adalah yang indah saja. Aku sekarang mencoba teagar melewati hal ini mudahan apa yang saya hawatirkan tidak terjadi , Ya Rabb ampunkan dosa – dosa hamba, Orang tua hamba, Guru-guru hamba, Para pahlawan Bangsa dan teman teman saya serta orang – orang yang engkau cintai. Amin.,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s