time for me..!

Standar
  1. Mulai dari suatu hal yang akan dilakukan dan sedang dilakukan juga yang telah dilakukan. Hal – hal yang akan di lakukan masih dalam perencanaan dan kejadiannya adalah misteri. Jika sedang melakukan suatu hal semua dalam proses , merupakan anugrah yang kejadiannya dapat sesuai rencana dan juga dapat berlainan dengan rencana sebelumnya. Namun, suatu hal yang sudah terjadi dan itu tidak dapat kita rubah baik itu sesuai rencana atau tidak,  itulah yang namanya sejarah. Jadi. Kejadiaan yang akan datang sebaiknya direncanakan dengan hal yang positif agar kita kelak dapat hal – hal yang positif. Walaupun perencanaan kita yang akan datang tidak sesuai yang jelas kita sudah lakukan semaksimal mungkin. Kejadian sekarang lebih baik kita cari hal yang positif dan selalu menggunakan pemikiran , tidak semerawut agar kelak dimasa yang akan datang kita dapatkan hal yang terbaik walaupun kejadian sekarang begitu berbeban  untuk dilalui. Kejadian yang telah terjadi sebaiknya kita pikirkan dan kita ambil yang positif, serta mengambil makna dari kejadian – kejadian yang telah lalu sebagai pelajaran dimasa akandatang,  walaupun kejadian – kejadian yang telah terjadi sangat buruk bahkan buruk sekali. Nah,disitulah dissitulah kita perlu pengalaman ini untuk koreksi diri kita kedepan menjadi yang terbaik  “is the best” itulah waktu.
  2. Banyak istilah mengenai waktu ada yang mengatakan “time is money (waktu adalah uang)” kemudian “waktu adalah modal” dan ada juga mengatakan “waktu adalah pedang” dan juga banyak yang lainnya. Namun, semua itu memiliki tujuanyang sama dimana mereka menghargai waktu dengan disiplin yang sangat besar. Itulah waktu, yang tidak dapat kita ulang – ullang. Kadang ssenang, kadang sedih, pahit , haru semua bergantian mengisi hidup kita. Betapa berharganya waktu sehingga tidak dapat kita bandingkan dengan hal – hal lainnya yang menurut kita itu benar.
  3. Waktu itu saangat pennting bagi kita di mana kita dapat melakukan sesuatu dan kita akan menentukan kapan kegiatan yang kita lakukan sekarang, akan datang, atau sudah terlewatkan. Waktu yang memberikan batas – batas bagi kita, karna tidak selamanya kita ada dan melakukan kegiatan yang sama. Kita tau suatu hal yang kita lakukan dengan waktu.
  4. Dulu saya adalah tiada menjadi ada,dan saya adalah janin, saya adalah seorang Bayi, saya adalah Balita, saya adalah anak – anak yang duduk di bangkku SD, SMP, saya adalah remaja yang duduk di bangku SMA, dan saya adalah…… yang sedang duduk di bangku perkuliahan, menjalani suatu pendidikan yang tidak semua orang dapat lakukan dalam kehidupan ini. Tapi saya akan datang adalah ……? who?…who?. dulu yang saya lakukan saat anak, saat remaja, seperti banyak weaktu yang sia – sia sehigga saat ini saya ingin kembali ke masa lalu untuk mengulangi kejadian yang tidak saya lalui dan jalani dangan baik. Namun, itulah waktu yang tidak mungkin dapat diputar. Sekarang saya adalah sudah menjadi seorang mahasiswa yang sedang masuk semester III , entah apa yang saya lalui sekarang akan membuat saya lebih baik. Memang waktu sekarang adalah hal yang sangat berat karna banyak hal yang menghalangi hal positif  yang kita lakukan . untuk menjadi masa akan datang yang lebih baik saya harus melalui dengan sebaik mungkin. Selalu berfikir positif dan mencari jalan terbaik untuk menjalaninya walai terlihat bodoh , aneh, dsb. Di masa depan yang akan datang saya adalah orang yang menjadi seorang yang baik  atau buruk tergantung sekarang apa yang saya lakukan. Masa akan datang adalah hasil dari masa sekarang yanag kita lakukan “in proses” ini.
  5. Waktu untuk ku!……….waktu untuk mu!…….waktu untuk kitas semua…….! hargailah waktu dengan jiwa ragamu kepada hal yang posotif dan yang baik, jika perlu “ waktu adalah nyawamu”.
  6. Thaks, telh membaca tulisan ini, dan terima kasih atas saran dan kritik ya , makasi sama mbak TIKA yang mau meriksain walau tulisan saya ini aneh.

    waktu sebagai senjata

4 responses »

    • lun bingung nich ka g mana ke depannya di bag, , perencanaanya untuk proggram BJMP mana programnya belum ada . dan ka orang – orang yang ada di devisi ini juga banyak yang belum menguasai. trus ya gi mana,,,,,,,,,,,
      ka ayo kapan pn ada datang ke sini

Tinggalkan Balasan

