cara Ali menangkap ikan

MENDAPATKAN IKAN

mendapatkan ikan dengan susah dan payah ala desa tanjung, kecamatan bajuin , kabupaten tanah laut

Saya mau member pengalaman cara mendapatkan ikan , di mana caranya tidak asing dan sering kita jumpai di mana saja di daratan sabang sampai merauke , dari migas sampai rote. Kecuali di alam akhirat dan di alam kubur!!!!!!!!!!!…

Sobat – sobat sekalian cara yang saya berikan ini ada yang sulit, ada yang sedang , dan juga ada yang mudah dan praktis. Di sini saya akan terangkan mulai dari yang sulit sampai yang mudah dan praktis sebatas pengetahun saya, karena banyak juga yang tidak saya ketahui.

Cara yang sulit ialai pertama, menangkap ikan mengunakan tangan kosong  atau menggunakan serok manual yang kecil. Kita menangkap ikan dengan cara yang ini cukup sulit dan merepotkan selain itu juga perlu waktu yang panjang. Kemudian ikan yang kita peroleh juga tidak banyak . kedua, dengan cara memancing , kita juga kesulitan apalagi tempat yang kita kunjungi tidak ada ikan yang menyantap,ha,,,,sebal baget dah,,,,,,,,,,! Selain peratan untuk memancing sangat manual artiny murahan tidak membeli  “ kalo itu lain ceritanya dong”, kita menung gu sangat lama untuk ikan memakan  umpan yang kita berikan.

Selanjutnya ialah cara yang sedang, cara sedang ialah menggunakan alat yang sudah jadi yang dipasang di suatu tempat dimana ikan-ikan berkumpul atau melalui tempat tersebut sehingga ikan-ikan kita dapatkan dengan tidak terlalu sulit(sedang)Pertama, kita bisa menggunakan bubuh(sejenis jebakan ikan yang berbentuk panjang, kotak, lonjong, dan lain-lain yang terbuat dari bambu, dsb), yang jelas ikan masuk dan tidak bisa keluar lagi. Kedua, kita bisa menggunakan lunta(jala) karena lebih mudah dan dapat kita tempat-tempatkan di daerah yang mana banyak ikan berkeliaran. Ketiga, kita menggunakan jarring yang dipasang memanjang. Dengan menggunakan jaring kita lebih mudah untuk menangkap ikan dengan cara kita pasang jarring dan tunggu sampai besok atau waktu-waktu tertentu untuk diangkat, ikan pun didapat. Sehingga cara ini saya anggap tidak terlalu sulit atau sedang-sedang saja.

Yang terakhir teman-teman, cara praktis dan mudah mendapatkan ikan dan pasti dapat. Cara ini juga menggunakan alat yang biasa nya kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Alat ini tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari, asalkan memenuhi syarat-syarat yang saya berikan. Cara satu ini tidak berat dan tidak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu untuk mendapatkannya. Anda penasaran…?

Teman-teman jangan segitunya deh…!!!:)

santai aja lageee…!!!

Ini tipsnya:

  1. Siapkan uang
  2. Kita tunggu tukang jual ikan lewat rumah kita atau pergi ke pasar.
  3. Kita beli ikannya.
  4. Kita bayar.
  5. Ikan kita dapatkan.

Mudahkan teman-teman..!!!

Cara yang saya tulis hanya sekedar ada di daerah pedesaan di pegunungan yaitu di desa saya, tidak menutup kemungkinan juga ada di desa lainnya. Cara dan teknis mendapatkan ikan ini ialah yang biasanya saya lakukan dan orang-orang sekitar daerah saya. sedikit ilmu dan sebatas pengaetahuan tulisan ini di buat seadanya. Jadi, selamat membaca yaa sobat – sobat sekalian, semoga ada manfaatnya.

Amin,,,,,,,,,,!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: